Berharap DPRD untuk Menganggarkan di APBD 

Disdik Pekanbaru Targetkan SMP Madani Miliki Asrama 

Abdul Jamal Mpd

PEKANBARU--(KIBLATRIAU.COM)-- Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru terus berupaya agar SMP Madani yang berada di Jalan Kasah Pekanbaru, segera memiliki asrama atau boarding untuk para siswa yang sejak tahun 2017 lalu sudah melakukan proses belajar mengajar.  
Menyikapi hal itu, Kadisdik Pekanbaru Muhammad Jamal  MPd mengatakan bahwa pada bulan Juli 2019 mendatang para siswa di SMP Madani ini sudah diasramakan (boarding), sehingga para siswa bisa benar-benar menghafal Qur-an, sesuai dengan cita-cita Pemko Pekanbaru. ''Ya kita sudah berkoordinasi dengan pak walikota agar siswa SMP Madani segera diboarding. Karena kita targetkan Juli mendatang siswa sudah wajib mondok atau diasramakan,'' terang  Abdul Jamal, Rabu (23/1/2019). Dijelaskan Jamal,  upaya pemerintah untuk memberikan fasilitas yang maksimal seperti boarding ini tidak bisa langsung dimanfaatkan seluruh siswa, melainkan dilakukan secara bertahap.


''Rencana kita kelas IX terlebih dahulu. Setelah kodisi memungkinkan sekitar dua atau tiga bulan kedepan baru kita tambah kelas VII, karena masih ada beberapa fasilitas yang kurang,'' ungkap Jamal. Jamal berharap, kalangan legislatif di DPRD kota Pekanbaru bisa memperjuangkan dan menganggarkan di APBD Pekanbaru terkait fasilitas SMP Madani yang masih kurang.  ''Kalau untuk meubeler, ruang makan sudah ada, ada beberapa fasilitas lain yang perlu tambahan.   Tidak hanya dari sisi fasilitas, kita  juga berencana akan menambah guru hafis dari pondok pesantren. Tujuannya SMP Madani yang akan menjadi andalan Pemko dari ini bisa melahirkan hafiz-hafiz alqur-an ,'' harap Jamal. Jamal menambahkan, pihaknya  sudah konsultasi dan melakukan evaluasi, rencananya akan menambah guru hafis dari pondok pesantren, dengan harapan para siswa siswi yang lulus dari SMP Madani ini bisa hafal alqur-an dengan mahir. (Mm/Hen)
 


Berita Lainnya...

Tulis Komentar